Depok, Jawa Barat (ANTARA News) - Fine Indonesia segera hadir, meramaikan bisnis tranportasi online untuk memberikan alternatif kepada masyarakat dalam menggunakan transportasi, sekaligus mengajak mitra untuk menjadi pengusaha.

Uji coba armadanya di Semarang dan Yogyakarta dan peluncuran resmi di Jakarta setelah uji coba itu. Adapun nama armadanya nanti adalah Fine Bike (ojek bermotor) dan Fine Car (taksi). Di Yogyakarta pula belakangan ini terjadi friksi antara pengemudi moda transportasi konvensional dengan berbasis online. 

"Fine Indonesia adalah solusi tranportasi online masa depan yang sekaligus mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi mitra fine indonesia dengan program khusus pembagian keuntungan dan penghasilan tanpa batas," kata General Manager Fine Indonesia, Diah Kusuma Putri, di Jakarta, Senin.

Perusahaan yang mempunyai motto "Melayani Dari Hati" ini saat ini melakukan pelatihan perdana yang diikuti 120 pengemudi ojek dan mobil se-Jabodetabek. "Saat ini sudah lebih 5.000 orang yang mengunduh aplikasi Fine Indonesia di playstore," katanya.

Diah mengatakan jika bergabung dengan Fine Indonesia penghasilannya bisa mencapai Rp15 juta/bulan hanya dengan sentuhan jari di telepon genggam. 

Hal sama juga dipromosikan pada jaringan transportasi online pada waktu awal-awal diperkenalkan dan persaingan yang makin sengit kini terjadi.  

"Banyak keuntungan dan kemudahan (pembagian keuntungan, bonus mingguan, dan insentif bulanan) yang bisa didapat bila bergabung mejadi mitra Fine Indonesia," katanya.

Dikatakan dia persyaratan menjadi mitra Fine Indonesia cukup mudah. Pengguna alias calon mitra cukup mengunduh aplikasi Fine Indonesia di playstore. 

Sedangkan mitra pengendara cukup melengkapi salinan KTP, SIM dan STNK kendaraan bermotor keluaran 2010 ke atas yang masih berlaku. "Saatnya kemudahan transportasi berada di ujung jari," katanya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017