Saya mengucapkan selamat kepada Kang Ridwan Kamil telah dideklarasikan partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat...
Bandung (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ucapkan selamat kepada Ridwan Kamil yang telah dideklarasikan oleh partai Nasdem untuk maju dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung Minggu (19/3).

"Saya mengucapkan selamat kepada Kang Ridwan Kamil telah dideklarasikan partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat, saya berbahagia ada sahabat yang sudah menyatakan lebih dulu mencalonkan," ujar Dedi saat ditemui di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin.

Dedi menuturkan, langkah yang dilakukan Partai Nasdem mendorong Ridwan Kamil untuk maju dan dijadikan sebagai kendaraan politiknya, merupakan langkah yang baik untuk memantapkan diri pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung tersebut.

Baca juga: (Ridwan Kamil tanggapi komentar dirinya diusung Nasdem lewat Facebook)

Ia melanjutkan, pencalonan Ridwan Kamil oleh partai Nasdem sudah melalui pertimbangan yang matang baik dari sisi aspek politik dan aspek sosiologi. Karena menurutnya, saat ini partai sudah harus memiliki figur-figur strategis.

"Partai-partai itu pasti memiliki setiap calonnya, kalau sudah memiliki figur berarti kaderisasinya berjalan baik oleh pemimpinnya," kata dia.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengikuti langkah pria yang akrab disapa Emil tersebut, Dedi mengaku belum akan melakukannya.

Baca juga: (NasDem usung Ridwan Kamil jadi cagub Jawa Barat)

Baca juga: (Ridwan Kamil cerita silsilah keluarga saat deklarasi cagub)

"Ah belum," kata dia.

Dedi mengakui, sebagai bupati dan ketua partai, komunikasi politik merupakan menu kesehariannya, namun sampai sejauh ini belum ada pembahasan apapun mengenai Pilgub Jabar 2018.

"Tiap hari saya selalu berkomunikasi dengan temen-temen saya di partai politik karena mereka teman-teman saya. Sebagai Bupati dan Ketua Partai saya selalu komunikasi, politik biasa. Saya belum pernah ngomong dengan tokoh siapapun terkait Pilkada Jabar," kata dia.

Baca juga: (Ridwan Kamil belum memikirkan tentang cawagub)

Baca juga: (Surya Paloh-Ridwan Kamil sepakati tiga syarat)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017