Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai Ridwal Kamil merupakan salah satu sosok yang potensial memimpin Provinsi Jawa Barat karena melihat kompetensi dan kemampuannya dalam memajukan Kota Bandung.

"Kami melihat Ridwan Kamil salah satu calon yang potensial untuk memimpin Jabar lima tahun ke depan, karena telah berhasil memimpin Bandung dan kelihatannya memang layak kami dukung," kata Yandri di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil sehingga partainya terbuka untuk mendukung Ridwan Kamil dalam pilkada Jawa Barat 2018.

Baca juga: (PAN segera deklarasikan dukungan terhadap Anies-Sandi)

Namun Yandri belum bisa memastikan kapan PAN mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada salah satu kandidat di Pilkada Jabar 2018.

"Bagi kami yang penting adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berjuang demi masyarakat untuk kemajuan Jawa Barat," ujarnya.

Sekretaris FPAN di DPR itu menekankan bahwa PAN sebenarnya memiliki kader-kader terbaik yang bisa dimajukan dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018 seperti Bima Arya, Desi Ratnasari, dan Primus Yustisio.

Dia menjelaskan apakah nanti Ridwal Kamil berpasangan dengan salah satu dari ketiga kader potensial PAN tersebut, tergantung dari pola komunikasi yang dijalin.

"Ketiga kader PAN itu kuat semua, Bima Arya Walikota Bogor, Desi Ratnasari dan Primus sangat populer," ujarnya.

Yandri menegaskan kalau nanti Ridwan Kamil meminta salah satu satu kader PAN menjadi calon wakil gubernur Jabat maka partainya akan menyiapkan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017