Bandung (ANTARA News) - Presenter asal Kota Bandung Muhammad Farhan menyebut, bagi siapapun yang akan maju dalam bursa calon Wali Kota Bandung, akan sangat sulit menandingi rekam kerja Ridwan Kamil yang dinilai memiliki semangat kerja yang tinggi.

"Karena Pak Wali (Ridwan Kamil) telah tentukan ekspektasi tinggi, jadi harus kerja dobel keras," kata Farhan saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Farhan menuturkan, kinerja yang ditampilkan Ridwan Kamil terasa langsung oleh masyarakat Kota Bandung. Hal itu dapat dibuktikan oleh beragam proyek pembangunan serta reformasi birokrasi yang dilakukannya. Sehingga, siapapun yang akan maju harus menerapkan prinsip kerja Ridwan Kamil

"Jadi harus tetap pakai prinsip yang dipakaiPak Wali, jadi masyarakat gak akan kehilangan," kata dia.

Untuk itu, menurut pria yang saat ini berprofesi sebagai presenter di salah satu radio itu menyebut, sebuah tantangan besar bagi para calon yang nantinya akan maju, dalam menjaga seluruh program yang sudah dibangun Pemkot Bandung.

"Yang telah ada harus dijaga dan optimalkan kaya taman dan trotoar dan jaga isi berbagai macam kegiatan. Juga program-program lainnya," kata dia.

Nama Farhan sendiri sebelumnya masuk dalam survei bursa calon Wali Kota Bandung yang dilakukan IndoBarometer Institute dan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (LPPM UPI).

Selain Farhan, muncul nama mantan atlet bulu tangkis nasional Ricky Subagja, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Ketua Karang Taruma Kota Bandung Fiki Satari, dan beberapa nama lainnya.

(Baca juga: Farhan dan Ricky Subagja masuk survei calon wali kota Bandung)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017