Jumat, 24 Maret 2017

Terminal--Stasiun Manggarai harus terintegrasi

| 1.286 Views
id sumarsono, terminal, stasiun manggarai, terintegrasi
Terminal--Stasiun Manggarai harus terintegrasi
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta agar rencana integrasi antara Terminal Manggarai dengan Stasiun Manggarai segera direalisasikan.

"Saya pikir seharusnya Terminal Manggarai dan Stasiun Manggarai itu sudah terintegrasi. Tapi sampai sekarang rencana itu belum juga dilaksanakan," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Selain integrasi Terminal Manggarai dengan Stasiun Manggarai, dia juga meminta agar kios-kios yang terdapat di Terminal Manggarai segera ditempati oleh para pedagang.

"Intinya, Terminal Manggarai harus dioptimalkan operasionalnya. Hingga saat ini, masih banyak kios yang kosong di terminal itu. Jangan dibiarkan kosong terlalu lama," ujar Sumarsono.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menuturkan perlu adanya kanalisasi yang dapat menghubungkan Terminal Manggarai dengan Stasiun Manggarai.

"Terkait rencana optimalisasi fungsi Terminal Manggarai, memang harus dibangun kanal yang bisa menghubungkan terminal tersebut dengan Stasiun Manggarai," tutur Andri.

Selain itu, dia mengungkapkan perlu juga dibangun jembatan penyeberangan orang (JPO) yang membentang dari Terminal Manggarai sampai dengan Stasiun Manggarai.

"Selama ini, JPO masih terputus, hanya sampai trotoar di terowongan Manggarai saja. Maka dari itu, kami akan bahas permasalahan ini dengan Ditjen Perkeretaapian," ungkap Andri.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga