Jumat, 24 Maret 2017

Maksimalkan konten streaming XL gandeng Google-Genflix

| 1.841 Views
id xl, operator xl
Maksimalkan konten streaming XL gandeng Google-Genflix
Chief Prepaid Officer XL Axiata David Arcelus Oses (tengah), Chief Marketing Officer Google Indonesia Veronica Utami (kiri), dan CEO Genflix Greeny Dewayanti (kanan) berfoto bersama dalam acara peluncuran Paket Xtra Combo, YouTube Tanpa Kuota & Gratis Akses Genflix di Jakarta, Senin (20/3/2017). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler PT XL Axiata Tbk menjalin kerja sama dengan Google Indonesia dan Genflix untuk menambah fitur layanan data dan internet bagi pelanggan dalam mengakses hiburan terutama konten video.

"Selain meningkatkan akses ke layanan dan data khususnya untuk online streaming, kerja sama dengan kedua OTT (over the top) ini sekaligus menempatkan XL Axiata sebagai operator pertama yang memberikan layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton English Premier League di Genflix," kata Chief Prepaid Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, dalam siaran pers di Jakarta, Senin, dalam siaran

Menurut David, layanan data dan internet semakin tak terlepaskan lagi dalam aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dalam kerja sama itu, pelanggan bisa langsung mendapatkan manfaat tersebut dengan membeli paket Xtra Combo, program yang berlaku sejak 17 Maret 2017.

"Setiap harinya masyarakat dunia menyaksikan miliaran jam berbagai konten video di YouTube. Kami ingin memastikan YouTube semakin dinikmati oleh pengguna ponsel yang terus bertumbuh di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan, saat ini pengguna melalui perangkat mobile tumbuh 155 persen per tahunnya.

"Dengan kerja sama ini pengakses konten YouTube di Indonesia mendapat pengalaman menonton yang lebih baik lagi melalui jaringan XL 4G LTE, baik saat berada di rumah ataupun sedang bepergian," kata Veronica.

Sedangkan CEO Genflix, Greeny Dewayanti mengatakan, Genflix, sebagai sister company Orange TV khusus bekerjasama dengan XL untuk memberikan pengalaman nonton pertandingan langsung Liga Bola yang paling bergengsi melalui jaringan 4G yang stabil.

Program tanpa kuota di YouTube dan akses gratis Genflix dapat dinikmati seluruh pelanggan XL Axiata di daerah yang telah tersedia jaringan 4G dimana secara teknis dan teknologi pelanggan dapat mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps.

Layanan akses internet cepat dan data XL Axiata didukung infrastruktur yang memadai, berupa jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G.

Hampir 100 kota di berbagai provinsi, termasuk di luar Jawa telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE dan akan terus bertambah. Jaringan 4G LTE memiliki kapasitas besar yaitu 15 MHz, yang sangat leluasa untuk mendukung layanan internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi yang maksimal.

Sementara itu, pada jaringan 3G, XL Axiata juga terus memperluas jangkauan layanan, di mana saat ini telah mencapai lebih dari 350 kota di seluruh Indonesia.

(R017/H007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga