Kamis, 19 Oktober 2017

Danjen Kopassus Open ajang sinergi prajurit-masyarakat

| 3.316 Views
Jakarta (ANTARA News) - Turnamen bola voli Danjen Kopassus-BNI Open 2017 yang bakal digelar di Gedung Nanggala Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, 2-7 April 2017 dijadikan oleh kesatuan tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara prajurit dengan masyarakat.

Ketua pelaksana turnamen Danjen Kopassus-BNI Open, Kolonel Inf A. Dedy Prasetyo di Jakarta, Senin mengatakan ada 16 tim yang bakal bersaing menjadi yang terbaik yaitu delapan putri dan delapan putra. Peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Turnamen ini gratis. Tidak ada pungutan biaya apapun. Sasaran kita juga untuk membangun budaya olahraga dan budaya prestasi segenap masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media.

Dedy menambahkan, turnamen yang digelar ini juga diharapkan mampu bola voli tidak hanya sekedar olahraga, namun juga diharapkan mampu menjadi kegiatan yang bisa menghibur masyarakat.

"Tidak lupa kami sampaikan bahwa semua tim yang turun pada turnamen ini menjunjung tinggi sportifitas dan fair play," kata Dedy dengan tegas.

Turnamen bola voli Danjen Kopassus-BNI Open 2017 merupakan salah satu rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-65 tahun. Sesuai dengan rencana, turnamen ini bakal dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.

Sementara itu, tema dari HUT Kopassus tahun ini adalah "Melalui HUT 65 Kopassus kita tingkatkan profesionalisme guna mewujudkan Kopassus yang kuat, efektif, efisien dan dahsyat yang siap melaksanakan tugas".

Dengan digelarkan turnamen ini juga menambah juga kejuaraan bola voli yang ada di Indonesia. Adapun kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia yang saat ini tetap berlangsung adalah Proliga 2017.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga