Selasa, 28 Maret 2017

Luis Enrique terinspirasi Machiavelli

| 1.437 Views
id barcelona, luis enrique, psg vs barcelona, neymar, barcelona vs sporting gijon, ivan rakitic
Luis Enrique terinspirasi Machiavelli
Ekspresi kegembiraan Luis Enrique saat Barcelona memastikan kemenangan 6-1 (agregat 6-5) atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (9/3/17). (https://twitter.com/championsleague)
Jakarta (ANTARA News) - Niccolo Machiavelli yang menulis karya klasik "Il Principe" menampilkan jejak-jeka asa berkuasa yang luar biasa dan berambisi untuk memiliki kekuasaan apa saja, dan menampilkan visi mendalam mengenai kondisi-kondisi konkret mengenai roda kepemimpinan.

Setelah ditelisik, ternyata Luis Enrique yang melatih Barcelona banyak terinspirasi oleh pemikir politik abad ke-16 itu. Silakan mencermati amatan dia mengenai penampilan Andre Gomes yang menjadi salah satu anak asuhannya.

Di mata Enrique - yang berusaha menjauhi gaya memimpin yang memecah belah untuk menguasai - performa Gomes sangat bernilai bagi kemajuan Barcelona di masa depan.

"Kontribusinya sangatlah berharga bagi kemajuan Barcelona di tahun-tahun ke depan," kata Enrique ketika mengomentari gol yang dilesakkan pemain asal Portugal itu ke gawang Valencia.

Barcelona menundukkan Valencia dengan skor 4-2 dalam pertandingan di ajang Liga Spanyol pada Minggu pekan ini.

"Gomes? Gol yang dicetaknya sungguh menambah indah situasi malam itu. Saya hormat kepada fans yang telah memberi aplaus kepada dia. Andre akan sangat berharga bagi masa depan Barca."

"Ia punya kepribadian yang tangguh, pemain berkarakter dengan ditunjang kemampuan fisik dan teknik yang mumpuni," kata Enrique sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

Yang hendak ditekankan oleh Enrique yang terinspirasi oleh Machiavelli, bahwa memimpinlah dengan efisien di tengah realitas yang makin berwarna-warni dan beragam.   

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga