Rabu, 26 April 2017

Hal-hal "gila" ini terekam di medsos

| 2.699 Views
id media sosial, pria bunuh diri, om telolet om, dora mengamuk, awkarin, marshanda
Hal-hal
Sejumlah warga mengakses media sosial melalui telepon pintar, di Mataram, NTB, Selasa (17/1/2017). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Jakarta (ANTARA News) - Media sosial telah menjadi semacam kantong yang menyimpan berbagai hal mulai dari curahan hati hingga kejadian-kejadian di tanah air yang bahkan membuat kepala bergeleng-geleng. Apa sajakah itu?

1. Bunuh diri pria asal Jakarta

Belum lama ini beredar di dunia maya video berisi siaran langsung bunuh diri seorang pria, yang diketahui bernama Pahinggar Indrawan di media sosial Facebook.

Dalam video, pria asal Jakarta itu menghilangkan nyawanya sendiri dengan cara gantung diri.

(Baca juga: Kominfo imbau netizen tak sebarkan video viral siaran langsung bunuh diri)

2. Pegawai MA "ngamuk" pada polantas
Masih ingat kejadian seorang perempuan bernama Dora Natalia Iriawan yang mengamuk pada polantas, karena merasa kendaraanya dihalangi sang petugas? Video berisi amukan Dora yang diketahui bekerja di Mahkamah Agung (MA) itu diunggah ke beberapa media sosial dan secara cepat tersebar.  

(Baca juga: Kapolda berikan penghargaan kepada Aiptu Sutisna)

3. Demam "om telolet om"
Video berisi deretan anak-anak di pinggir jalan sembari membawa kertas bertuliskan "om telolet om" di berbagai media sosial pernah menyita perhatian publik.

Dalam video itu, anak-anak terlihat penuh tawa menunggu setiap bus yang lewat sembari mengangkat kertas yang mereka bawa sembari meneriakan kata "om telolet om". Ini hiburan, ungkap salah satu pengguna akun Facebook.

(Baca juga: Demam "om telolet om")

4. Curhatan hati Marshanda dan Awkarin
Mencurahkan isi hati melalui media sosial telah menjadi pilihan sejumlah orang, sebut saja selebriti Marshanda dan gadis remaja bernama Karina Novilda atau dikenal sebagai Awkarin.

Tahun 2009 lalu, Marshanda menjadi sorotan publik lantaran unggahan video berisi curahan hatinya menyoal rasa marah dan berbagai masalah dalam hidup.

Dalam video berurasi sekitar tiga menit itu, terlihat bernyanyi-nyayi, menari hingga berteriak.

"Ini lagu buat siapapun yang nyakitin gue. Siapapun," tutur Marshanda yang kala itu mengenakan busana tanpa lengan dan bando berwarna putih.

Setelah itu, beberapa tahun kemudian video-video berisi curahan hati Marshanda pun kembali beredar di media sosial. Isinya pun beragam, mulai dari kronologi penjemputan dirinya ke RS Abdi Waluyo, hingga kerinduannya pada sang buah hati, Sienna.

Tak hanya Marshanda,  Awkarin juga menjadi bahan perbincangan netizen karena unggahan video berisi kisah cinta hingga foto-foto vulgarnya di Instagram. Karena unggahannya itu, dia sempat dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

(Baca juga: KPAI: Anya-Awkarin dapat dipidana)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga