Sabtu, 27 Mei 2017

Klopp sindir pelatih Wales tak bilang-bilang panggil Ben Woodburn

| 1.908 Views
Klopp sindir pelatih Wales tak bilang-bilang panggil Ben Woodburn
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku terkejut ketika pelatih Wales Chris Coleman tidak berkonsultasi dia saat memanggil pemain Liverpool berusia 17 tahun, Ben Woodburn, dengan menyebutkan bahwa mereka berdua seharusnya bertanggung jawab terhadap perkembangan pemain remaja itu.

Woodburn, yang sebelumnya pernah memperkuat tim muda Wales, dipromosikan ke tim senior oleh Coleman menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Jumat pekan ini.

Klopp yakin pemilihan Woodburn terlalu dini karena pemain ini hanya pernah sekali menjadi starter Liverpool Januari silam.

"Sebenarnya saya kaget oleh keputusan ini. Saya tak tahu bagaimana yang biasa terjadi di sini," kata pelatih asal Jerman itu kepada media massa Inggris.

"Jangan dianggap mengkritik ya, tetapi biasanya ketika Anda memanggil pemain, pemain yang masih berusia 17 tahun, saya kira wajar saya diberi tahu. Dia harus belajar, dia harus berkembang, dia harus tumbuh, dan sebagainya, kini ada dua manajer yang bertanggung jawab kepada dia."

Coleman yang timnas asuhannya kini menduduki peringkat tiga Grup D zona Eropa kualifikasi Piala Dunia menyebutkan bahwa Woodburn siap mengayunkan langkah ke depan dalam karir internasionalnya.

Juara grup dari sembilan grup zona Eropa otomatis maju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan delapan runner-up terbaik akan masuk playoff kawasan untuk memperebutkan empat jatah Eropa lainnya, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga