Membenci orang itu capek lho, enakan santai-santai saja
Jakarta (ANTARA News) - Tindakan bunuh diri yang disiarkan secara langsung lewat sosial media beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat dan membawa kontroversi dalam masyarakat, namun aktor Ringgo Agus mengajak orang menggunakan media sosial secara bijak.

"Gunakan sosial media secara bijak karena banyak orang yang menggunakan sosial media yang tidak seharusnya," ujar Ringgo usai penayangan perdana "Baracas" di Bandung, Senin malam lalu.

Menurut Ringgo, kejadian itu tak ubahnya seperti bunuh diri di tempat umum. "Seperti kita melihat dulu ada yang melakukan bunuh diri di mal jatuh di depan orang banyak, gantung diri di tempat banyak orang lihat," ujar dia.

Dia khawatir hal itu menimbulkan efek buruk kepada orang yang menonton, terlebih hal itu tidak pantas dilihat.

"Kita menyaksikan live, di film saja ada yang namanya sensor, apalagi ini, jadi kemarin apa pun itu jangan sampai terjadi lagi dan gunakan sosmed secara bijak," kata dia.

Dia juga menyarankan agar tidak menggunakan sosial media untuk menyebar kebencian.

"Membenci orang itu capek lho, enakan santai-santai saja sama temen di warung mau ngapain aja. Kalau saya sih menolak menggunakan sosial media untuk melakukan kebencian," ujar Ringgo.

Baca juga: Komentar Ringgo Agus soal reka ulang "Jomblo"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017