Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-22 kalah dengan skor 1-3 dari Myanmar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat sundulan Ahmad Hardianto seusai menyambar umpan terukur Saddil Ramdani dari sisi kanan pertahanan lawan. Kiper pun tak kuasa mengantisipasi laju si kulit bundar.

Myanmar menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat aksi Mg Mg Lwin yang menjebol gawang Indonesia setelah memanfaatkan lemahnya barisan pertahanan tim tuan rumah dan mengecoh kiper Mohammad Dicky.

Myanmar terus menggempur pertahanan Indonesia yang dua kali beruntung diselamatkan oleh mistar gawang pada menit 59 dan 62.

Tim tamu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-73 dari titik penalti setelah Ko Ko Kyaw dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Ko Ko yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Ezra nyaris menyamakan kedudukan dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit 80, sayangnya penjaga gawang masih sigap menepis si kulit bundar. Lima menit berselang giliran aksi Evan Dimas yang digagalkan bek Myanmar.

Saat Indonesia berupaya membalas, Myanmar menambah keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga diciptakan lewat aksi Si Thu Aung dengan memaksimalkan umpan mendatar Ko Ko.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Tim Nasional Indonesia U-22 pun harus mengakui keunggulan Mynamar 3-1.

Susunan pemain:

Indonesia: Diky; Putu Gede, Bagas Adi, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin ; Hanif, Hargianto, Gian Zola; Saddil, Hardianto, Febri Haryadi.

Myanmar: Thiha Sithu; David Htan, Phyo Ko Ko, Win Min Htut; Myo Ko Tun, Mg Mg Lwin, Thein Than Whin, Yan Aung Kyaw, Yan Naing Goo, Aung Thu; Kyaw Ko Ko.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017