Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Alberts, tengah fokus mempersiapkan komposisi tim utama pemain U-23 sebagai respon dari regulasi penggunaan pemain usia muda di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Alberts di Makassar, Selasa, menyatakan, pada dasarnya tidak setuju dengan penggunaan U-23 yang begitu banyak karena justru akan mengurangi tingkat persaingan dalam setiap pertandingan.

"Kami akan ikuti dan siapkan pemain sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan PSSI. Meski tidak setuju dengan peraturan itu, kami sudah siapkan pemain inti 11, 16, 18 pemain," katanya.

Ia menjelaskan, sesuai petunjuk regulasi maka setiap tim memainkan tiga pemain U-23 dalam setiap pertandingan. 

Namun masalahnya karena jika ternyata pemain U-23 yang bermain cedera, kata dia, maka tidak bisa digantikan pemain senior namun harus dengan pemain yang sama dari U-23.

Untuk itu, dia perlu menyiapkan segala bentuk antisipasi agar bisa meraih hasil maksimal. Pihaknya juga berharap agar pemain U-23 yang diturunkan nanti bisa menjalankan segala instruksi dan bisa beradaptasi dengan pemain yang selama ini menjadi tumpuan PSM Makassar dalam setiap pertandingan penting.

Mengenai berapa pemain muda U-23 yang dibutuhkandalam setiap pertandingan, dia akan melihat segala kemungkinan kedepan.

Pelatih asal Belanda itu juga tidak memungkiri sedang bermasalah setelah dua pemainnya sedang mengikuti pemanggilan timnas yakni Nur Hidayat dan Asnawi.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan pemain muda PSM Makassar, Nur Hidayat, memenuhi panggilan masuk pemusatan latihan tim nasional U-19, di Lapangan Atang Sutrisna Cijantung, Jakarta Timur.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017