Bangkalan, Jawa Timur (ANTARA News) - Satu mobil Toyota Camry terbakar di Jembatan Suramadu, sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa sore, dan kejadian itu sempat menjadi perhatian para pengendara yang melintas di jembatan itu.

"Lokasi kebakaran di kilometer 1.800 dan saat ini mobil sudah disingkirkan petugas," kata Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Mujiono, Selasa malam.

Mobil yang terbakar itu dari arah Surabaya menuju Bangkalan, Pulau Madura. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sopir dan penumpang mobil selamat.

Mujiono menyatakan, "Kemungkinan terjadi korsleting. Penyebab pastinya kami belum tahu. Tapi yang jelas, petugas kami sigap dan segera mengevakuasi mobil itu."

Mobil Toyota Camry yang terbakar di atas Jembatan Suramadu bernomor polisi B 74 SHT itu dikemudikan Luktomi, asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Menurut catatan Antara, kasus kebakaran mobil di lokasi yang sama di atas jembatan penghubung Pulau Jawa dengan Madura kali ini, merupakan kali kedua dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ini.

Kasus serupa juga terjadi pada pada 3 November 2010. Kala itu, sebuah mobil jenis sedan warna hitam bernomor polisi M 376 G juga terbakar di Jembatan Suramadu, persis di posisi mobil sedan Camry yang terbakar saat ini.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017