Jakarta (ANTARA News) - Toko online Lazada Indonesia bermitra dengan KoinWorks, sebuah perusahaan peminjaman uang peer-to-peer yang memungkinkan pedagang wanita mendapatkan akses permodalan guna membangun bisnis.

Dengan KoinWorks, pengusaha wanita dapat melakukan peminjaman uang dengan bunga yang kompetitif tanpa perlu memberikan jaminan, kata Lazada dalam pernyataan persnya, Selasa.

Proses aplikasi peminjaman tersebut dapat dilakukan secara online tanpa perlu bepergian ke mana pun, sehingga memudahkan pengusaha wanita yang sibuk dan membutuhkan proses yang efisien.

“Kami sangat senang dapat mendukung KoinWorks dan inisiatifnya untuk mendorong keberhasilan pengusaha perempuan Indonesia, khususnya bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional,” menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Lazada juga mengorganisir sebuah workshop untuk membantu mengedukasi entrepreneur wanita mengenai kesempatan menarik dalam online commerce, dan juga bagaimana mereka dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengembangkan bisnis mereka.

Melalui e-commerce seperti Lazada para seller bisa fokus dalam memproduksi atau memastikan tersedianya barang, tanpa perlu khawatir mengenai promosi.

Lazada kerap melakukan berbagai bentuk kampanye untuk membantu promosi para seller, termasuk para entrepreneur wanita, antara lain kampanye 11.11 Online Revolution setiap November, Harbolnas setiap Desember, dan juga kampanye ulang tahun Lazada pada 21-23 Maret ini.

Menurut Badan Pusat Statistik, dalam beberapa tahun belakangan, 60 persen dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dijalankan oleh pengusaha wanita, dengan persentase sama dalam konteribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negara.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017