Kendari (ANTARA News) - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Mohamad Ali Irfan saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Meskipun saudara Ali Irfan telah dilantik menjadi sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, selama pejabat atau pelaksana tugas kepala kantor wilayah Kemenag Sultra belum ada maka pejabat sebelumnya masih memegang kendali kepemimpinan hingga datangnya SK pelaksana tugas ataupun penjabat kakanwil yang baru," kata Lukman Hakim di Baubau, Selasa, menanggapi pelantikan Ali Irfan sebagai salah satu pejabat Kemenag RI.

Ia mengatakan, dalam waktu yang tidak lama akan ada pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra yang akan ditetapkan dari pusat.

Sementara untuk pejabat definitif Kanwil Kemenag Sultra, katanya, akan dilakukan melalui proses seleksi lelang jabatan atau assessment di pusat.

"Kita tunggu aja hasil assesment dari pusat. Semua dilajukan oleh tim asesor independen," katanya.

Ali Irfan mengaku, masih menjalankan tugas sebagai pimpinan di Kemenag Sultra selama belum ada penjabat atau pelaksana tugas yang ditetapkan dari Kemenag RI.

"Untuk pejabat definitif Kakanwil Sultra yang baru nantinya dipastikan dari pusat melalui hasil assessment dan tidak akan ada intervensi dari pihak manapun apalagi dari daerah," katanya.

(T.KR-SPR/T007)

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017