Jakarta (ANTARA News) - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat kembali berjuang dalam pertandingan nomor ganda kejuaraan ATP Challenger di Quanzhou, China, untuk meraih poin demi mengikuti turnamen Grand Slam Wimbledon 2017.

Christo yang berpasangan dengan petenis India Jeevan Neduncheziyan, seperti dilansir Tim Humas PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, mampu melewati pertandingan putaran pertama mengalahkan pasangan tuan rumah Di Wu/Zhizhen Zhang.

Christo/Jeevan menang dalam dua set langsung 7-6(5), 7-6(5) dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 33 menit atas Wu/Zhang.

"Saya lebih yakin untuk bermain saat berpasangan dengan Jeevan. Kami lebih bisa menyesuaikan permainan masing-masing karena pola kami sama," kata Christo.

Pada pertandingan putaran perempat final yang akan berlangsung Rabu (22/3), Christo akan menghadapi ganda Afrika Selatan dan Taiwan, yaitu Ruan Roelofse/Chu Huan.

"Bagi kami, tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan. Kami harus tetap menjaga fokus permainan," kata petenis andalan Merah-Putih itu.

Christo kembali berpasangan dengan Jeevan setelah dua pekan berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng pada turnamen tenis ATP Challenger di Shenzhen dan Zhuhai.

"Saya yakin dapat meraih hasil lebih baik ketika berpasangan dengan Jeevan. Kami tidak ingin hanya meraih runner-up, tapi meraih gelar juara," kata Christo yang kini menempati peringkat 151 dunia pada nomor ganda itu.

Christo masih membutuhkan sekitar 200 poin tambahan agar dapat mengikuti pertandingan babak kualifikasi nomor ganda Grand Slam Wimbledon.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017