Jakarta (ANTARA News) - Total Energi menambah waktu tiga tahun dari 2019 hingga 2021 untuk mensponsori turnamen utama Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Dalam laman resmi BWF yang dipantau di Jakarta, Selasa, federasi dan perusahaan energi itu telah sepakat untuk memperpanjang kemitraan dalam penggunaan nama Total dan menjadi sponsor utama turnamen BWF melampaui kontrak awal tiga tahun yang berakhir tahun depan.

Total tetap akan menjadi mitra resmi dan berhak menggunakan merek dagangnya untuk semua acara BWF utama, yaitu Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber serta Kejuaraan Dunia.

"BWF senang memperpanjang kemitraan kami dengan Total. Keberlanjutan seperti ini merupakan suatu pertanda baik untuk bermacam gelaran utama kami, dan kami berharap untuk kesuksesan bersama dalam tiga tahun ke depan dan bersama-sama mengembangkan serta membangun bulu tangkis," kata Presiden BWF Poul-Erik Hoyer, mengomentari hal tersebut.

Perpanjangan kerjasama tersebut mengikuti kesepakatan jutaan dolar yang ditandatangani BWF dan Total dari 2015 hingga 2018 untuk berbagai gelaran utama.

Baca juga: (BWF kembali buka pemilihan komisi atlet)

Kesepakatan baru itu akan mencakup sejumlah aset digital yang bertujuan untuk menghasilkan nilai yang lebih besar dari kemitraan BWF, melalui peningkatan keterlibatan penggemar secara global ke depannya dan memperkuat keberadaan Total sendiri.

"Badminton adalah usaha CSR penting bagi Total dan perusahaan berkomitmen untuk bekerja bersama-sama dengan BWF untuk menyuntikkan lebih banyak energi bagi olahraga dan memberikan dukungan yang kuat dalam mempromosikan gelaran bulu tangkis ke masyarakat global," kata Wakil Presiden Senior Total Marketing and Services Asia Pasifik dan Timur Tengah Francois Dehodencq.

Pihak Summer Sports at Infront yang diketahui mengatur kespakatan Total dan BWF, menggarisbawahi pertumbuhan turnamen-turnamen utama BWF.

"Daya tarik turnamen utama BWF jelas terlihat dan dengan merek global terkemuka seperti Total yang memperpanjang sponsorshipnya, nilai dan komitmennya menjadi jelas. Ini telah menjadi waktu yang menarik bagi BWF dan kami sangat senang menjadi bagian untuk membawa acara ini pada para penggemar di Thailand, China, dan seluruh dunia pada tahun 2018 dan seterusnya," kata Direktur Eksekutif Summer Sports at Infront Stephan Herth.

Dalam acara kesepakatan tersebut, BWF sendiri mengumumkan kota tuan rumah untuk turnamen utama tahun 2018 dan 2019, yaitu Piala Thomas dan Uber pada 2018 diberikan ke Bangkok, Thailand.

Sedangkan Nanjing, China akan menggelar Kejuaraan Dunia 2018. Sementara, Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning, China, sedangkan Kejuaraan Dunia 2019 akan diselenggarakan di Basel, Swiss.

Baca juga: (PBSI belum terima undangan komisi atlet BWF)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017