Jika Anda menjuarainya, Anda lolos ke Liga Champions. Insentifnya lebih besar
Jakarta (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson menyebut potensi Manchester United masuk lagi kualifikasi Liga Champions menjadi insentif besar untuk fokus menjuarai Liga Europa musim ini.

United sedang berjuang untuk finis pada empat besar Liga Utama Inggris musim ini untuk memastikan tempat Liga Champions, tetapi andai pun tidak masuk empat besar United bisa masuk Liga Champions jika menjadi juara Liga Europa.

"Masalahnya kami tidak pernah menjuarai Liga Europa. Kami tidak pernah menjuarai Piala UEFA. Dan kami mendapatkan hasil undian yang bagus. Saya tak bilang ini kepastian, tetapi itu semua memberikan peluang besar," kata Sir Alex kepada ESPN.

"Jika Anda juga masuk Liga Champions, dulu tidak sekarang sepertinya ya, maka itu adalah insentif besar," sambung dia dalam laman ESPN.

Setelah menyingkirkan Saint-Etienne dan Rostov pada babak gugur, United menjadi satu-satunya klub raksasa yang maju ke perempatfinal Liga Europa, di mana mereka akan ditantang wakil Belgia Anderlecht bulan depan.

"Dan tidak ada Sevilla di perempatfinal, bagus jadinya," kata Ferguson lagi merujuk sang juara dalam tiga musim terakhir.

Liga Europa memang tidak sebergengsi Liga Champions, tapi Ferguson meminta pendukung MU tak menyepelekannya.  "Ini trofi Eropa. Tidak masalah itu bukan Liga Champions, karena ini tetap trofi Eropa. Jika Anda menjuarainya, Anda lolos ke Liga Champions. Insentifnya lebih besar."

"CV Anda menjadi lebih besar. Anadi kami juara Liga Europa? Fantastis. Itu melengkapi Piala Eropa, Piala Winners, Liga Champions. Makin besar dan besar. Kami juga ingin menjadi klub paling sukses di Inggris."

MU menjadi salah satu dari dua klub Liga Utama Inggris yang bertahan di Eropa selain Leicester City di Liga Champions setelah Manchester City dan Arsenal tersingkir bulan ini.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017