Losail, Qatar (ANTARA News) - Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mewaspadai kondisi trek yang berdebu dan berangin pada balap seri perdana MotoGP musim kompetisi 2017 di Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Dalam kalender kompetisi MotoGP, seri balap di Qatar merupakan satu-satunya yang digelar malam hari yakni pada pukul 19.55 sampai 21.00 waktu setempat.

"Trek ini sangat berdebu dan tempat ini cukup berangin, sehingga cengkraman motor umumnya tidak akan cukup baik. Ada trek lurus yang panjang di mana kami biasanya melawan angin sehingga memerlukan mesin yang kuat," kata Pedrosa dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu.

Kendati demikian, Pedrosa mengaku optimistis bisa melewati balapan perdana berdasarkan kerja tim yang bagus sepanjang sesi pra-musim.

"Kami bekerja bagus bersama tim selama seluruh sesi pra-musim, termasuk tes terakhir di Qatar, dan sedikit demi sedikit kami meningkatkan performa motor dan kinerja kami," katanya.

"Masih ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan di sana-sini tapi mereka (tim) juga tidak pernah berhenti bekerja di Jepang, dan kami akan melakukan yang terbaik agar terus berada di jalur yang bagus," katanya.

Di sisi lain, Pedrosa memprediksi balapan di Qatar akan berlangsung ketat. Selain itu rekan satu timnya, Marc Marquez, juga mengincar posisi podium di Losail.

(Baca: Target Marquez di seri perdana MotoGP Qatar)

"Sulit untuk memprediksi balapan dengan level persaingan yang sangat ketat, tapi kami akan memulai akhir pekan dengan keyakinan dan keinginan untuk melakukan yang terbaik," kata Pedrosa.

Sebagai informasi, Pedrosa pernah enam kali naik podium di Qatar dengan rincian; meraih peringkat kedua MotoGP 2012, posisi ketiga MotoGP 2007, 2008, 2011 dan 2014. Ia juga pernah finis di peringkat kedua pada 2004 saat masih berada di kelas 250cc.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017