Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan all out  memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017.

"Tentu kami akan all out bekerja karena setelah pernyataan dukungan resmi maka organisasi di bawah PAN sah bekerja memenangkan Anies-Sandi," kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu, setelah partainya resmi mendukung pasangan itu Rabu siang ini.

Zulkifli bahkan menyatakan akan turun langsung berkampanye untuk Anies-Sandiaga dan menyatakan dukungan PAN adalah respon permintaan ari tingkat bawah, masukan beberapa organisasi Islam yang meminta partai ini mendukung Anies-Sandiaga.

"Itulah kami respon dan akan disampaikan DPP PAN pukul 14.00 WIB pernyataan dukungan terhadap Anies-Sandi," kata Zulkifli.

Dia mengaku para pedagang kecil dan masyarakat pinggir sungai meminta PAN mendukung pemimpin yang dianggap akan membawa kemajuan bagi Jakarta sekaligus membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan.

Namun Zulkifli mengingatkan perbedaan pilihan pada Pilkada tidak boleh membuat masyarakat melupakan persatuan, kesatuan dan perdamaian bangsa.

"Jangan pertaruhkan semua untuk Pilkada," kata Zulkifli.

DPP PAN resmi mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah mendengarkan aspirasi kader di akar rumput dan segera mendeklarasikan dukungannya secara resmi, kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Menurut Yandri, tidak satu pun kader PAN yang menginginkan partai ini mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017