Sangihe (ANTARA News) - Kapolres Sangihe Sulawesi Utara AKBP I Dewa Made Adyana mengatakan akan menempatkan personel polisi di setiap sekolah guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pihaknya

"Penempatan personel polisi di setiap sekolah khususnya pada pagi hari saat masuk sekolah dan siang saat pulang sekolah merupakan suatu kewajiban demi kenyamanan bagi masyarakat," kata Kapolres Adyana di Tahuna, Rabu.

Dikatakannya, polisi akan ditempatkan di sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar serta sekolah menengah pertama.

Sekalipun ada polisi, kata dia peran orang tua dalam memberikan perlindungan bagi anak sangat penting agar terhindar dari kekerasan terhadap anak.

Dia juga mengajak masyarakat  memberikan perlindungan yang baik bagi semua anak-anak.

"Setiap orang tua dan para guru sebaiknya tetap memberikan pesan kepada anak-anak agar jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal," kata dia.

Upaya ini harus dilakukan menyikapi kekuatiran masyarakat atas pemberitaan seputar penculikan anak yang terjadi di wilayah perkotaan.

"Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi akan tetap berusaha agar semua masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan semua kegiatan," kata dia.

Diakuinya kabupaten kepulauan Sangihe merupakan daerah yang aman namun tetap diwaspadai agar tidak ada kesempatan bagi setiap orang yang berniat melakukan kejahatan.

"Sekalipun kabupaten Sangihe sangat aman namun sebagai aparat keamanan setiap Polisi harus tetap waspada," kata dia.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017