Jakarta (ANTARA News) - Toronto Raptors mengatasi Chicago Bulls 122-120 lewat babak overtime dalam laga lanjutan NBA di Air Canada Center, Ontario, Kanada, Rabu WIB, setelah sempat tertinggal 15 poin di pengujung kuarter ketiga dari tim tamu.

Sebanyak 34 poin tambahan yang dikantongi DeMar DeRozan dkk di kuarter pamungkas berhasil menghapus defisit 15 poin tersebut dan menyamakan kedudukan 113-113 saat waktu normal usai dan memaksa laga dilanjutkan ke babak overtime.

Kedua tim cukup kesulitan mencetak angka di lima menit waktu tambahan, namun Raptors berhasil keluar sebagai pemenang berkat lima poin yang dicetak DeRozan serta masing-masing dua poin dari Patrick Patterson dan Cory Joseph di masa overtime dengan skor akhir 122-120.

DeRozan menutup pertandingan dengan catatan dominan berupa 42 poin, tujuh rebound dan delapan assist, serta mendapat dukungan 19 poin dari Joseph serta 16 poin dan enam rebound milik Serge Ibaka.

Sebaliknya bagi tim tamu Jimmy Butler berhasil mencetak 37 poin, mengamankan 10 rebound serta mengirimkan enam assist dan mendapat bantuan berupa 24 poin, lima rebound dan delapan assist dari Rajon Rondo namun gagal menjaga keunggulan yang mereka miliki di tiga kuarter pertama pertandingan.

Laga itu juga diwarnai kericuhan di dalam lapangan, sekira sisa waktu empat menit kuarter ketiga antara Robin Lopez dan Serge Ibaka, dalam situasi perebutan bola di bawah ring.

Berawal dari Lopez yang terlihat terdorong oleh Ibaka dalam situasi tersebut, keduanya lantas bersiap adu jotos, bahkan telah bergantian melayangkan pukulan yang tidak tepat mengenai sasaran meski sudah berusaha dilerai oleh rekan-rekan dan ofisial pertandingan.

Hasil pertandingan tersebut, membuat Raptors kini memiliki catatan 42 kemenangan dan 29 kekalahan (42-29) dan berada di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Timur terpaut lima tempat dari Bulls (33-38) yang tertahan di urutan ke-10.

Selanjutnya, Bulls akan tampil lebih dulu pada Kamis (23/3) WIB dengan menjamu Detroit Pistons (34-37), sedangkan Raptors akan menyambangi markas Miami Heat (35-36) pada Jumat (24/3) WIB.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017