Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Inggris Manchester United (MU) periode 1986-2013 Sir Alex Ferguson mengakui bahwa dirinya pernah mencoba merekrut legenda AC Milan Paolo Maldini ke Old Trafford.

Namun, keinginan itu gagal karena ditolak mentah-mentah oleh ayah Maldini yang juga pemain legendaris Italia, Cesare Maldini.

"Saya memang mencoba mengajaknya bergabung dengan MU dan mengungkapkan hal tersebut kepada ayahnya. Akan tetapi, ayah Maldini menolaknya," ujar Ferguson seperti dikutip dari laman resmi MU, Rabu.

Cesare Maldini, kata pria yang kini berusia 75 tahun itu, memiliki alasan penolakan yang cukup unik.

"Dia bilang kepada saya, Kakek saya adalah AC Milan, ayah saya AC Milan, saya AC Milan dan putra saya juga AC Milan. Jadi lupakan saja!," tutur Ferguson meniru kata-kata Maldini ketika itu.

Pembicaraan itu pun disimpan rapat-rapat oleh Cesare Maldini, yang semasa bermain mencatatkan 347 penampilan bersama AC Milan, dari anaknya.

Itu diakui sendiri oleh Paolo Maldini. Namun, kalaupun ketika itu dia mendengar kabar tersebut, bek tengah yang nomor punggungnya dipensiunkan oleh tim Merah-Hitam itu menyatakan tidak akan pindah.

"Ayah tidak pernah membicarakannya dengan saya. Seandainya dia mendiskusikannya, tetap saja tidak ada kesempatan untuk pindah," kata Maldini.

Paolo Maldini sendiri hanya bermain untuk AC Milan sepanjang kariernya. Dia berkiprah di 904 pertandingan selama 24 musim dan pensiun pada tahun 2009.

Pria yang semasa aktif identik dengan nomor punggung "3" ini memenangkan tujuh gelar Serie A, lima trofi Liga Champions dan 14 trofi mayor lain untuk timnya.

Selain itu, laki-laki yang saat ini berumur 48 tahun tersebut juga mencatatkan 127 pertandingan internasional bersama tim nasional Italia.

(T.M054/I015)

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017