Jakarta (ANTARA News) - Bintang Broadway Idina Menzel mengatakan belum bosan menyanyikan lagu hits "Let it Go", bahkan saat dia akan memulai tur dunia 50 kota.

Menzel, bintang musikal "Wicked" dan "Rent", mengatakan penasaran untuk melihat nuansa baru di lagu latar terbaik Oscar 2013 yang merupakan soundtrack dari film animasi Disney "Frozen" itu.

"Saya melakukannya dengan 'Let it Go', dan saya juga menggunakannya sebagai waktu untuk berhubungan dengan anak-anak di antara penonton dan membuat mereka bernyanyi bersama," kata Menzel kepada Reuters Television.

"Saya memiliki seorang anak laki-laki berusia 7 tahun, sehingga sebagai seorang ibu itu pesan yang besar untuk memberdayakan dan mengajari anak-anak kita untuk benar-benar menjadi diri mereka sendiri jadi saya benar-benar bangga dengan itu," sambung dia.

Menzel (45) mengaku lebih menyukai bernyanyi daripada berakting di panggung, film atau televisi.

"Saya merasa paling menjadi diri saya sendiri, paling bebas ketika saya bernyanyi, ketika saya tampil. Saya tidak bersembunyi di balik apa-apa. Saya kira saya hanya menggunakan musik untuk menceritakan kisah saya," kata dia.

Menzel, yang tergabung dalam yayasan "A Broader Way" yang menjalankan proyek berbasis seni untuk anak-anak di daerah perkotaan, menentang usulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang pemotongan anggaran untuk seni dalam pemerintahannya.

"Menyedihkan ketika orang lain tidak menyadari betapa pentingnya hal itu bagi kita. Kami hanya harus melakukan apa saja yang bisa kami lakukan untuk tetap menjalankannya dan memberi uang ketika kami bisa," ujar dia.

Tur Menzel dimulai di Jepang pada 29 Maret dan akan ke Eropa dan Amerika Utara pada 3 September, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017