Jakarta (ANTARA News) - Host asal Inggris James Corden meluangkan waktu sejenak saat memandu acara "Late Late Show" untuk memberi ucapan turut berbelasungkawa kepada warga London setelah serangan yang terjadi Rabu malam.

"Menonton berita hari ini, saya merasa jauh, sangat jauh dari rumah," kata dia, dilansir dari The Hollywood Reporter.

"Ketika sesuatu seperti itu terjadi di kota Anda, Anda tidak merasa senang karena Anda jauh, yang Anda rasakan adalah Anda ingin bisa merasa ada di sana dengan orang yang Anda cintai, berdiri bersama mereka," sambung dia.

Serangan London tersebut menyebabkan empat orang tewas dan setidaknya 20 orang luka-luka. Kejadian berawal ketika satu kendaraan roda empat menabrak para pejalan kaki dan seorang pelaku menikam seorang polisi di dekat parlemen Inggris.

(Baca juga: Serangan di London : 4 tewas)

"Saya tahu banyak orang dari Inggris menonton acara ini, karena banyak orang dari Inggris bekerja di acara ini," kata Corden. Dan, tentu saja, kita turut berduka kepada semua orang yang terkena dampak ini."

"London adalah kota yang beragam dan membanggakan dan brilian," lanjut dia. "Dan, satu hal yang pasti: Jika tindakan terorisme ini dilakukan dengan tujuan untuk memecah belah orang-orang di London, saya tahu pasti bahwa hal-hal seperti ini membuat mereka lebih dekat dan menjadi satu. Malam ini, kami mengirimkan rasa simpati kami yang tulus kepada semua orang di Inggris. Tetap aman!"

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017