Tentu ini akan menambah motivasi saya karena tugas ini sekaligus sebuah tantangan besar bagi saya. Makanya saya akan memanfaatkan momentum ini
Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael mengaku siap menghadapi tantangan di tim Formula 1 Toro Rosso setelah pebalap Indonesia berusia 20 tahun yang kini berkiprah di Formula 1 ini ditunjuk menjadi salah satu pebalap penguji tim asal Italia itu.

"Tentu ini akan menambah motivasi saya karena tugas ini sekaligus sebuah tantangan besar bagi saya. Makanya saya akan memanfaatkan momentum ini," kata Sean Gelael dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mengaku dengan terpilih menjadi pebalap penguji Formula 1 akan membuka peluang bagi dirinya untuk benar-benar berkarir balap pada balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Baca juga: (Rifat Sungkar berharap Sean Gelael bisa ikuti jejak Rio Haryanto)

Kondisi ini jelas menjadi angin segar bagi pebalap Indonesia untuk terus terlibat pada balapan paling bergengsi itu setelah Rio Haryanto yang musim lalu memperkuat tim Manor Racing harus menahan asanya setelah pada musim ini tidak ada yang mengontrak pebalap asli Solo Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, Toro Rosso melalui akun media sosialnya mengumumkan secara resmi jika pebalap yang saat ini berkiprah di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden ini menjadi salah satu pebalap penguji dan akan diberikan menuji mobil Toro Rosso STR 12 di Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi.

"Terima kasih kepada Toro Rosso yang telah memberikan saya kesempatan dan dukungan. Saya masih harus bekerja keras dan tak akan berhenti untuk membuktikan kepercayaan ini," kata pebalap yang musim lalu mampu menjadi runner-up balapan GP2 seri Austria itu.

Bagi pebalap penyuka musik hip hop itu, kesempatan yang didapat memang kian membuka jalan untuk menuju balapan Formula 1. Sean pun telah membuat sejarah dengan menjadi pebalap pertama yang bukan merupakan pebalap binaan tim Red Bull atau Toro Rosso, namun dipercaya sebagai pebalap penguji di tim ini.

Baca juga: (Sean Gelael jadi test driver Formula 1)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017