Edinburgh (ANTARA News) - Parlemen devolusi Skotlandia akan segera melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan menyusul serangan yang terjadi di Westminster, London pada Rabu.

"Meskipun tidak ada informasi intelijen yang menunjukkan adanya ancaman spesifik ke Skotlandia, Edinburgh ataupun Holyrood, kami telah segera meningkatkan keamanan di Parlemen Skotlandia sebagai tindakan pencegahan," kata pemimpin parlemen dalam sebuah pernyataan. Devolusi adalah proses pelimpahan kekuasaan.

Baca juga: (Selebriti Hollywood turut berduka atas serangan London)

Baca juga: (Eiffel matikan lampu usai serangan London)

"Kami mengikuti perkembangan situasi yang terjadi di Westminster pada Rabu dan sedang memantau hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa itu," tambahnya.

Sebuah pembahasa terkait referendum baru untuk kemerdekaan Skotlandia ditangguhkan sebelumnya setelah serangan pada Rabu itu.

Empat orang tewas dan sedikitnya 20 lainnya terluka, pada Rabu, setelah sebuah mobil menabrak para pejalan kaki serta seorang penyerang menikam seorang petugas kepolisian di dekat gedung parlemen Inggris di London. Kepolisian menyebut kejadian itu sebagai serangan teroris, demikian Reuters melaporkan.

(KR-AMQ/G003)

Baca juga: (Serangan London, KBRI imbau WNI hindari 5 kawasan ini)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017