Seoul (ANTARA News) - Lima warga negara Korea Selatan terluka dalam serangan di dekat parlemen Inggris pada Rabu, kementerian luar negeri Korea Selatan mengatakan di Seoul.

Lima terluka dalam kericuhan yang terjadi ketika pelaku penyerangan menabrak pejalan kaki di Jembatan Westminster, kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Korban tiga orang wanita dan satu laki-laki berusia antara 50- 60 tahun, mereka menderita cedera termasuk patah tulang, kata kementerian itu. korban lainnya adalah wanita berusia sekitar 60 tahun, mengalami cedera kepala saat jatuh dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan operasi.

Kelima orang itu dirawat di dua rumah sakit, dan para pejabat konsuler Korea Selatan berada di lokasi untuk membantu mereka, kata kementerian itu. Sebuah pesan peringatan untuk warga Korea Selatan yang akan mengunjungi Inggris telah terkirim, sebagai sebuah langkah pencegahan dan antisipasi terkait peristiwa serangan itu, katanya.

Lima orang tewas, termasuk penyerang dan seorang polisi yang ditikam, serta setidaknya 40 orang menderita luka-luka.

(Baca: Serangan London, seorang ibu tewas saat jemput anaknya sekolah)

Ini adalah serangan paling mematikan di London sejak peristiwa serangan terburuk pada Juli 2005 yaitu ketika empat warga bersenjata Inggris menewaskan 52 penumpang dan melakukan pengeboman bunuh diri di sistem trasportasi ibu kota negara Inggris itu.

(KR-AMQ/C003)

Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017