Madrid (ANTARA News) - Bintang Barcelona Neymar berkeyakinan bahwa playmaker Liverpool Philippe Coutinho bakal ideal bila direkrut oleh kubu Camp Nou di masa depan.

Kedua pemain itu membela Timnas Brasil. Neymar secara terang-terangan menyebut bahwa rekannya itu berencana bergabung ke Barcelona, sebagaimana dikutip dari MailOnline's Joe Strange.

"Coutinho adalah pemain Liga Inggris yang paling pas bila memperkuat Barcelona," kata Neymar. "Saya yakin Philippe Coutinho adalah pemain yang siap bergabung dan bermain di Barcelona."

Coutinho, yang berusia 24 tahun, dikontrak Liverpool sampai 2022, meski ia banyak dikaitkan bakal hengkang ke Barcelona. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa klub asal Spanyol itu telah mendekati dia, sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo.

Ini bukan kali pertama Neymar, yang berusia 25 tahun, menyinggung mengenai Coutinho yang dikaitkan bakal direkrut oleh Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman BBC.sport.

Coutinho menjadi salah satu pemain kunci di Liverpool sejak bergabung ke Anfield dari Inter Milan dengan mahar sebanyak 8,5 juta pound pada 2013.

Ia benar-benar tampil mengkilap selama musim 2016/17, dengan mengoleksi enam gol dan lima assist dalam 22 penampilan di enam laga di ajang Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari laman Whoscored.

Bukan tidak mungkin Coutinho bakal bergabung ke Barcelona. Klub papan atas Liga Spanyol ini secara konsisten bersaing dalam perebutan gelar di liga domestik, Copa del Rey dan Liga Champions.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017