Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC akan menambah dua pemain U-22 untuk memperkuat kesebelasan itu dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

"Dua pemain tersebut dari akademi Semen Padang U-21 dan akan kita seleksi untuk masuk ke tim senior," kata pelatih kepala SPFC Nil Maizar di Padang, Kamis.

Kedua pemain muda tersebut masing-masing Wahyu Sulistiawan dan Fridolin Cristof Yoku yang berasal dari klub Kabau Sirah Mudo.

Sementara saat ini skuad Semen Padang telah mengontrak sebanyak 22 pemain untuk liga 1 Indonesia.

Nil menjelaskan jika nantinya kedua pemain itu memberikan penampilan yang bagus dalam seleksi ini, maka tidak menutup kemungkinan akan direkerut untuk memperkuat tim.

Kedua pemain muda Semen Padang itu mulai bergabung dengan tim inti mengikuti latihan bersama di kawasan Pantai Padang, Rabu (22/3).

Wahyu adalah pemain U-21 (yunior) Semen Padang dengan posisi bek kanan, yang merupakan salah satu andalan di klub tersebut.

Sedangkan Fridolin, sebagai pemain gelandang serang pada tim yang sama. Namun sebelum berada di klub U-21 Semen Padang ia merupakan mantan kapten dari Persipura U-21.

Menurut Nil secara umum penampilan Semen Padang mengalami kemajuan sepanjang turnamen Piala Presiden, namun ada beberapa sektor lini yang menjadi catatan dan akan di evaluasi, baik itu penjaga gawang, pertahanan, gelandang tengah, dan striker.

"Di evaluasi sedemikian rupa sehingga meminimalkan kesalahan pada setiap lini, selain itu kondisi fisik pemain juga akan dipantau dan ditingkatkan untuk menghadapi liga ini," katanya.

Sedangkan untuk pemain U-22, Nil menilai penampilan mereka cukup bagus selama Piala Presiden 2017, karena bermain pada turnamen ini merupakan kali pertama bagi mereka.

"Karena ini pertama bagi mereka standar permainannya cukup memberikan kontribusi," ujarnya.

(KR-JUN/D011)

Pewarta: Junisman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017