Jakarta (ANTARA News) - OPPO F3 Plus, yang baru diluncurkan di Indonesia hari ini, mengandalkan dual kamera depan yang dibekali sensor 8MP dan 16 MP.

OPPO dalam seri Selfie Expert terbaru ini ingin menambah pengalaman konsumen yang gemar berswafoto, sendiri atau berkelompok.

ANTARA News berkesempatan mencoba kemampuan dual kamera depan F3 Plus saat peluncuran di Jakarta, Kamis sore.

1. Kamera 16 MP

Fitur kamera ini digunakan saat ingin berfoto sendiri. OPPO terinspirasi dari teknologi pada F1s, menggunakan sensor 1/3 inci yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman gambar.

Selain untuk merekam video, kamera ini juga memiliki fitur Beauty yang dapat diatur untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural.

Kamera bukaan f/2.0 ini juga dilengkapi fitur Bokeh untuk menghasilkan ruang tajam di gambar, hasilnya bagian belakang foto akan terlihat kabur. Boleh hanya dapat digunakan di kamera 16 MP jika menggunakan kamera Beauty, tidak tersedia di fitur Photo (default).

2. Kamera 8MP

Oppo akan memberikan notifikasi untuk beralih ke kamera 8MP bila terdeteksi lebih dari dua orang berfoto dengan kamera depan. Bila tidak, cukup tekan ikon foto grup di bagian kanan bawah saat mengaktifkan kamera depan.

Kamera wide-angle sudut 120 derajat ini dapat mengambil gambar luas sehingga lebih banyak orang yang masuk frame dan masih ada ruang untuk latar belakang atau pemandangan.

Hasil foto menggunakan kamera 8MP ini sama bila pengguna memakai lensa tambahan wide-angle di ponsel. 

Simak cara memakai kamera depan OPPO F3 Plus di video berikut.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017