Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan beberapa wilayah di Jabodetabek akan dilanda hujan serta kilat atau petir dan angin kencang hari ini, Jumat.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Bogor, Depok, dan Bekasi antara siang hingga sore hari," tulis BMKG di laman web resminya.

Siang hari, hujan petir diprakirakan melanda Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. Hujan lokal di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Kepulauan Seribu berawan.

Malam hari, hujan lokal diprediksi mengguyur Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah lain akan diselimuti awan tebal yaitu di Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kepulauan Seribu berawan.

Dini hari, hujan lokal diperkirakan turun di Bekasi, Bogor dan Depok. Hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. Hujan sedang di Jakarta Utara dan hujan petir di Kepulauan Seribu.

Suhu wilayah Jabodetabek hari ini berkisar antara 21 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembaban 75 hingga 100 persen, demikian BMKG.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017