Jakarta (ANTARA News) -Berikut lima berita paling populer di situs Antaranews.com sepanjang Kamis, 23 Maret 2017.

1. Presiden akan resmikan enam Universitas Islam Negeri

Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan meresmikan enam Universitas Islam Negeri baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan keislaman di Tanah Air.

Hal itu dikemukakan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddi. Enam UIN itu ditingkatkan statusnya dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Enam IAIN yang menjadi UIN itu adalah IAIN Sultan Thaha Saifuddin di Jambi, IAIN Imam Bonjol di Padang, IAIN Raden Bintang di Lampung, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin di Banten, IAIN Antasari di Banjarmasin, dan IAIN Mataram di Nusa Tenggara Barat.

Baca selengkapnya di sini

2. Karyawan Freeport ancam tutup kantor pemerintah Mimika

Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia yang menamakan diri Gerakan Solidaritas Peduli Freeport (GSPF) mengancam akan menutup kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika jika pemerintah tidak segera menindaklanjuti tuntutan mereka.

"Kami akan tutup kantor sentra pemerintahan kalau pemerintah pusat tidak segera normalisasi kembali Freeport hingga 120 hari batas waktu berakhir," kata Mikhael Adii, juru bicara aksi demo, saat berorasi di halaman kantor Sentra Pemerintah Kabupaten Mimika di Timika, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. KPK masih periksa Andi Narogong

Komisi Pemberantasan Korupsi masih memeriksa Andi Agustinus alias Andi Narogong sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pekerjaan KTP elektronik (KTP-e) di Kementerian Dalam Negeri tahun anggaran 2011-2012.

"Penyidik KPK sudah melakukan penangkapan terhadap AA (Andi Agustinus), tempat penangkapannya di daerah Jakarta Selatan pada siang hari tadi. Kami punya waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan langkah hukum berikutnya, apakah akan ditahan atau tidak," kata Juru Bicara KPK Febri DIansyah di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Indonesia dukung pembangunan di Afrika

Indonesia mendukung penguatan kerja sama ekonomi melalui program "Compact with Africa", yang dicetuskan dalam pertemuan G20, untuk mendorong pembangunan di Afrika.

"Agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan investasi dari swasta, terutama pada sektor infrastruktur, melalui perbaikan kerangka kerja," kata   Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengenai agenda Indonesia dalam Forum G20 di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. Serangan di London : keterangan saksi mata

"Saya hanya melihat sebuah mobil lepas kendali, dan mengarah ke pejalan kaki di jembatan," seorang wanita yang menyebut namanya sebagai Bernadette kepada Sky News mengenai serangan teroris di luar Gedung Parlemen Inggris di Kota London, pada Rabu petang (22/3) waktu setempat.

Saksi mata mendengar orang-orang berteriak dan melihat tubuh orang-orang berserakan dalam insiden yang terjadi di trotoar di depan gedung parlemen.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017