Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjumpai warga RT 018 RW 08 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, untuk menelusuri keseharian hidup warga dan menengok warga lanjut usia yang sedang didera sakit.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, pria yang lebih akrab disapa Ahok itu tiba sekitar pukul 15.15 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna hitam motif titik-titik.

Begitu tiba di sini, Ahok langsung dihampiri dan dikerumuni bapak-bapak, ibu-ibu, lansia, remaja dan anak-anak.

Sambil berjalan menelusuri gang-gang yang ada di pemukiman tersebut, Ahok terus melayani permintaan warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Ahok juga menyempatkan diri menanyakan masalah yang dihadapi warga yang tinggal di daerah ini.

Dia menjenguk beberapa warga yang sakit, antara lain seorang ibu berusia 67 tahun bernama Witri yang kakinya mengalami pengapuran sehingga tidak dapat berjalan.

Kemudian, pria tua bernama Djaman (70) yang sudah lima tahun menderita stroke sehingga tidak mampu berjalan lagi.

Kepada kedua lanjut usia ini, Ahok menyemangati mereka untuk tetap semangat meskipun sakit.

Ahok berada di daerah sekitar satu jam ketika pada pukul 16.15 WIB, Ahok beranjak meninggalkan lokasi.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mempertemukan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua mulai pada 7 Maret dan berakhir pada 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017, sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 19 April 2017.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017