Bandung, Jawa Barat (ANTAR4 News) - Vokalis band ternama /rif, Andi menyatakan musik rock memiliki karakter luar biasa yang hanya  asyik ditonton secara langsung di panggung.

"Rock itu besarnya di panggung, rock itu asyik ditonton secara live," kata Andi kepada wartawan saat temu penggemar sebelum tampil dalam S uperMusid.ID Super Rawk Fest 2017 di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, acara yang diselenggarakan SuperMusic.ID merupakan upaya memfasilitasi perkembangan musik rock di Indonesia.

Menurut dia, musik rock jarang tampil di program acara televisi, tetapi peminatnya tetap banyak, terbukti saat tampil dalam berbagai acara musik di Indonesia.

Ia menegaskan, kelompok musik rock bukan lahir secara karbitan, melainkan besar oleh pengalaman sering tampil dari panggung ke panggung.

"Rif pun lahir dari panggung ke panggung, bukan karbitan yang dibentuk lalu rekaman, tapi kami diasah di panggung baru rekaman," kata Andi.

Ia menambahkan, minat masyarakat kepada musik rock itu begitu tinggi, terbukti hingga sekarang lahir generasi-generasi kelompok musik dari berbagai daerah.

"Band-band sekarang pun harus punya jam terbang yang banyak," kata vokalis band asal Bandung itu.

 Super Rawk Fest 2017 akan menampilkan tiga band beraliran rock God Bless, /rif, dan Kotak Sabtu 25 Maret ini.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017