Bali (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor (YIMM) mengatakan hanya menyediakan 155 unit motor sport R15 terbaru untuk dipesan secara online mulai 1 April 2017 sebagai salah satu strategi penjualan.

Yamaha hanya menyediakan 155 unit sepeda motor R15 karena angka itu merupakan simbol kubikasi mesin terbaru (155cc) All New R15 yang mengalami pembaruan dari model sebelumnya.

"Yamaha menggunakan filosofi 155 yang merupakan volume cylinder paling pas untuk mendapatkan tenaga dan torsi saat berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan," kata M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT YIMM, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

"Angka 155 dijadikan target booking online, sama seperti 155cc, agar mudah diingat pengguna sebagai differensiasi strategi," lanjut dia.

Kapasitas mesin 155cc inilah yang ingin ditonjolkan Yamaha guna bersaing dengan, Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R.

Yamaha mengklaim, R15 terbaru memiliki keunggulan rangka "Delta Box" yang disempurnakan dan dipadu dengan suspensi “Up Side Down", dan monoshock link type serta rear arm alumunium terbaru dengan ban bertapak lebar di kelasnya sehingga memberikan handling yang kuat.

Sektor mesin jelas mengalami perombakan dengan mesin baru VVA (Variable Valve Actuation) yang juga digunakan pada Yamaha MAXI Series yaitu NMAX 155VVA dan Aerox 155VVA yang diterima pasar.

Motor ini juga memakai teknologi "Assist & Slipper Clutch". yang berfungsi meringankan pengoperasian kopling, mencegah engine brake berlebihan, serta lebih halus saat perpindahan gear kecepatan.

Yamaha membanderol All New R15 dengan harga Rp34,5 juta on the road Jakarta dan bisa dipesan online disitus resmi Yamaha.

(Baca: Yamaha umumkan harga resmi R15 terbaru)
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017