Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah memburu orang tua penelantar bayi laki-laki yang ditemukan tewas di Kelurahan Bekasi Jaya, Sabtu pagi.

"Bayi malang itu ditemukan sudah tidak bernyawa di depan sebuah toko RT002 RW004, Bekasijaya pukul 07.00 WIB oleh warga," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu ditemukan oleh seorang pejalan kaki bernama Syamsul (45) yang melintasi depan toko Panca yang menjual pakaian dan alat perkantoran.

"Saksi melihat ada keanehan di depan toko itu, ada seperti tubuh bayi yang disangka boneka, namun pas dicek ternyata manusia," katanya.

Kejadian itu langsung diinformasikan Syamsul kepada warga sekitar hingga akhirnya dilaporkan kepada polisi.

"Menurut keterangan saksi, mayat tersebut diperkirakan dibuang pada dini hari, sebab pada Jumat (24/3) pukul 22.30 WIB, Syamsul masih melihat banyak orang di toko itu," katanya.

Erna mengatakan, saat ditemukan bayi dalam kondisi tidak berpakaian dan masih memiliki ari-ari di perutnya dengan bercak darah.

"Besar kemungkinan bayi itu baru saja dilahirkan dan dibuang orang tuanya," katanya.

Selanjutnya bayi malang itu dibawa kepolisian ke ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk diperiksa.

"Kami buru pelaku penelantaran bayi ini melalui keterangan yang kami himpun di lokasi kejadian," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017