Denpasar (ANTARA News) - Produk terbaru Mitsubishi dari segmen kendaraan penumpang serbaguna kecil (low multi-purpose vehicle/LMPV) dengan nama Mitsubishi XM Concept digadang-gadang memiliki prospek yang cerah di Bali.

Christoforus Ronny Ng, Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi dealer resmi Mitsubishi di Bali, mengatakan karakter mobil tujuh penumpang XM Concept cocok dengan sektor pariwisata di Bali membutuhkan kendaraan serbaguna untuk kebutuhan pribadi maupun rental.

"Sangat menjanjikan XM Concept-nya Mitsubishi Motors. XM Concept, kami lihat pasarnya sangat prospektif, selain untuk market retail juga untuk market rental di wilayah Bali ini," kata Christoforus Ronny kepada wartawan seusai peresmian fasilitas Body dan Cat di Denpasar, Bali, Sabtu (25/3).

Christoforus Ronny yakin XM Concept akan memimpin pasar LMPV di Bali karena sejalan dengan kebutuhan kendaraan untuk menunjang pariwisata.

Baca juga: (Setelah Bali, KTB akan buka bengkel body dan cat di enam kota)

Baca juga: (KTB resmikan fasilitas body repair dan paint shop pertama di Bali)

"Pariwisata banyak membutuhkan itu ya. Untuk penyewaan para turis dan sebagainya sehingga sangat prospektif dan kami sangat yakin XM Concept ini bisa menguasai pasar di situ dengan waktu yang singkat," tutur dia.

Osamu Iwaba sebagai Excecutive General Manager MMC Marketing Division PT KTB mengatakan XM Concept akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 setelah dan akan dipamerkan pada sebuah pameran otomotif pada Agustus 2017.

"Kami sangat menunggu XM Concept yang akan diluncurkan pada Oktober tahun ini...Ini akan menjadi lawan dari para kompetitor di sini, kata Iwaba.

Di sisi lain, distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Krama Yudah Tiga Berlian Motors (KTB), masih menggodok nama yang pas untuk XM Concept yang dipatok laku 60.000 unit per tahun atau sekitar 5.000 unit per bulan.



Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017