Jakarta (ANTARA News) - Hari ini ada acara seni, pameran wisata, festival makanan, pertunjukan ice skating, acara penggemar game hingga pameran pernikahan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan di Jakarta.

Berikut jadwal acara di Ibu Kota yang dihimpun ANTARA News:

1. Pertunjukan seni TMII

Di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari ini ada beberapa pertunjukan seni.

Bagi yang berminat melihat aneka tari anak-anak bisa mengunjungi anjungan Jawa Timur TMII pukul 09.00 WIB, yang dilanjutkan dengan gelaran kesenian Jawa Timur di lokasi yang sama pukul 10.00 WIB. Kesenian rakyat Reog Ponorogo dipertunjukkan di area Tugu Api Pancasila pukul 14.30 WIB. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di laman resmi TMII.

2. Pameran wisata Astindo Fair 2017

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) area Assembly Hall dan Plenary Hall, acara tahunan ini menawarkan promosi tiket perjalanan dan paket-paket wisata ke berbagai tujuan wisata domestik dengan harga miring.  Ada pula tawaran paket tur ke luar negeri seperti Thailand, Korea Selatan dan Eropa. Tawaran itu hanya sampai hari ini.

3. Festival makanan dan minuman

Fun Kitchen Festival yang digelar sejak 21 Maret hingga hari ini di Main Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, menghadirkan berbagai makanan minuman beserta bahan baku, cokelat, es krim, snack, produk siap saja hingga peralatan dapur. Selain itu ada seminar mengenai dunia makanan dan peralatannya hingga demo masak.

4. Peter Pan on Ice

Pertujukan ini menghadirkan ice skater profesional asal Rusia yang tergabung dalam "The Russian Ice Stars". Acara berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, sejak 24 Maret hingga hari ini.

5. Gaming and gadgets

Penggemar game dan pecinta teknologi berkesempatan memainkan boardgame, kartu, permainan Xbox serta menjajal printer 3D di acara @america, Pacific Place, hari ini mulai pukul 13.30 WIB hingga 21.00 WIB.

6. Wedding Fair 2017

Di pameran yang berlangsung di Balai Sudirman ini, 100 penyedia jasa terkait penyelenggaraan pernikahan tradisional dan Muslim menawarkan layanan mereka sejak 24 Maret hingga 26 Maret. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

7. Gathering Indo F1

Acara yang berlangsung di Mal MGK Kemayoran mulai pukul 11.30 WIB ini meliputi acara nonton bareng GP Australia, pameran koleksi F1, serta jual beli merchandise F1 dan pelelangannya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017