Medan (ANTARA News) - PSMS Medan berhasil mengimbangi tamunya Persib Bandung dengan kedudukan 0-0 pada laga uji coba kedua tim yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu sore.

Kedua tim yang sejak awal bertekad meraih kemangan, sejak menit-menit awal langsung menampilkan permainan menyerang dengan bola-bola pendek.

Pada menit ke-10 PSMS yang mendapat dukungan dari suporter panatiknya Smek dan Kampak nyaris unggul melalui sundulan Fredyan Wahyu, namun sayang bola sundulannya berhasil ditepis kiper Persib.

Selanjutnya pertandingan semakin menarik, kedua tim saling bergantian jual beli serangan, namun berkat rapatnya barisan pertahanan kedua tim, hingga paruh waktu babak pertama belum satupun gol tercipta.

Permainan cantik yang diperagakan kedua tim, membuat jalannya laga semakin menarik disaksikan oleh ribuan pasang mata penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada tim kesayangannya.

Pemain-pemain Persib yang boleh dikatan lebih unggul skill, belum bisa berbuat banyak, karena pemain PSMS tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri, cukup berhasil mengimbangi permainan tim "Maung Bandung" tersebut.

Dengan fanatisme yang tinggi Legimin dan kawan-kawan bermain dengan taktis, umpan-umpan pendek yang diselingi dengan umpan panjang ternyata juga cukup mampu membuat, pemain Persib kerepotan.

Hingga berakhirnya babak pertama laga uji coba yang juga turut disaksikan Ketua PSSI Pusat Letjen Edi Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Sumatri dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tersebut belum satupun gol yang berhasil diciptakan kedua tim.

Di babak kedua sang pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman merotasi beberapa pemain, Wildansyah yang perfomance mulai menurun ditarik keluar digantikan Vladimir Vujovic dan Tantan masuk menggantikan Agung Mulyadi.

Masuknya Tantan yang di format untuk lebih mempertajam barisan depan Persib bandung ternyata cukup ampuh. Serangan demi serangan yang digalang dari tengah lapangan cukup membuat kerepotan barisan belakang PSMS.

Akibat serangan demi serangan yang bertubi-tubi itu, kiper PSMS Abdul Rahim terpaksa harus jatuh bangun berusaha menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.Beberapa peluang yang mengancam gawangnya, berhasil ia gagalkan.

PSMS sendiri meski di babak kedua ini lebih banyak ditekan, namun juga sesekali berhasil membuat repot barisan pertahanan Persib yang dikoordinir Toni Sucipto, Ahmad Juprianto dan Vladimir Vujovic.

Serangan pemain-pemain PSMS berhasil mereka mentahkan ditambah lagi penjaga gawang M. Natsir cukup gemilang menjaga gawangnya dari kebobolan.

Menit ke 83 PSMS melakukan penggantian pemain I Wayan Eka masuk menggantikan Legimin Raharjo dan Imam Bayhaqi menggantikan Dimas Sumatri dan menit 87 Wliando ditarik keluar digantikan Gusti Sandria

Hingga berakhirnya laga, pertandingan yang dipimpin wasit Eno Sembirig itu, kedua tim tidak berhasil menciptakan gol dan kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017