Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Moto GP, Marc Marquez, berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi pemanasan seri pembuka musim 2017, GP Qatar, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu, dengan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 55,728 detik.

Pebalap tim Repsol Honda itu berhasil memuncaki sesi pemanasan di depan Andrea Dovizioso (Ducati) dan pebalap debutan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), yang masing-masing terpaut 0,189 detik dan 0,275 detik.

Sementara itu 10 besar tercepat sesi pemanasan secara berurutan dari tempat keempat hingga ke-10 ditempati oleh Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), Alvaro Bautista (Pull & Bear Aspar), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Jorge Lorenzo (Ducati) dan Karel Abraham (Pull & Bear Aspar).

Sedangkan dua nama besar, yakni Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) hanya menempati urutan ke-13 dan ke-14.

Balapan sendiri akan dimulai selepas lomba dari Moto3 dan Moto2 dengan Vinales, Iannone dan Marquez menempati baris terdepan start.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017