Jakarta (ANTARA News) - Tak ada cerita baru, tak ada misteri yang terungkap kalau Smurfette, Brainy, Clumsy dan Hefty menahan rasa haus akan petualangan baru dengan melewati Desa Smurf.

Tanpa sepengetahuan Papa Smurf, mereka melintasi Hutan Terlarang yang ternyata dipenuhi makhluk-makhluk ajaib, sosok-sosok bertopeng mengejutkan, dan rahasia besar. 

Si penyihir Gargamel dan dua peliharaanya, Azrael si kucing cerdik dan makhluk serupa elang Monty yang cenderung bodoh dan ceroboh, masuk dalam petualangan mereka dengan rencana jahat yang harus dihentikan dengan taruhan nyawa. 



Selain itu, ada sosok Snappy Bug, yang seperti telepon pintar mampu merekam segala momen, termasuk memo suara dan arah GPS, dan mencetak gambar yang direkam lewat kaki-kaki mungilnya.

Menggunakan format animasi 3D, sutradara Kelly Asbury berusaha menggabungkan unsur klasik dan tampilan magis Smurf seperti dalam komik "The Smurfs" karya Peyo.

Dalam menggambarkan Desa Smurf dan Hutan Terlarang misalnya, dia seakan ingin membawa penonton ke masa kali pertama menyaksikan Smurf, namun dengan warna-warna yang lebih kaya dan pekat.  

Asbury juga memperkaya film dengan memasukkan sederet makhluk warna-warni yang mengesankan: capung yang menghembuskan api, kelinci hijau menyala, serta ragam bunga beraneka bentuk, warna dan perilaku. 

Dan dia menyisipkan humor di sela petualangan para Smurf sehingga para penonton anak-anak dan dewasa bisa tertawa bersama.






Taburan bintang

Julia Roberts ada dalam deretan artis pengisi suara. Ia mengisi suara karakter SmurfWillow dari Hutan Terlarang.

"Kalau Papa Smurf merupakan figur ayah di Desa Smurf, maka SmurfWillow adalah figur ibu di Hutan Terlarang," tutur Roberts dalam sebuah wawancara.

"Dia berani, kuat dan bijak,"sambung dia.
 
Selain itu ada penyanyi Demi Lovato (Smurfette), aktor Joe Manganiello (Hefty), Jack McBrayer (Clumsy), Danny Pudi (Brainy), Michelle Rodriguez (SmurfStorm), Ellie Kemper (SmurfBlossom), Ariel Winter (SmurfLily), Mandy Patinkin (Papa Smurf) dan Rainn Wilson (Gargamel).

"Saya suka memainkan peran sebagai Smurfette. Dia baik, sangat peduli pada rekannya, tetapi juga sangat berani. Dia kuat dan Smurf perempuan yang mandiri," kata Lovato.

Sementara Wilson mengaku memfavoritkan karakter Gargamel.

"Saya adalah penggemar Smurf, saya bahkan ingat grafis novelnya. Gargamel selalu menjadi karakter favorit saya. Dia seringkali salah paham dan membutuhkan sedikit cinta," tutur dia.    

Penyanyi Meghan Trainor bergabung dengan melantunkan lagu latar "I'm a Lady" untuk film berdurasi 89 menit produksi Columbia Pictures, LStar Capital, Sony Pictures Animation dan Wanda Pictures itu.



    

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017