Medan (ANTARA News) - Sebagian wilayah Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara dilanda banjir bandang pada Minggu (26/3) malam yang menyebabkan puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

Salah seorang warga Kota Padang Sidimpuan Mamora Nasution yang dihubungi dari Medan, Senin, membenarkan terjadinya banjir bandang tersebut.

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab banjir bandang dan tingkat kerusakan yang terjadi.

Banjir bandang itu melanda Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, dan Kecamatan Padang Sidimpuan Utara.

Di Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, banjir bandang tersebut melanda Kelurahan Simatohir dan menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan.

Baca juga: (Banjir di Padang Sidimpuan, empat tewas)

Baca juga: (BPBD dirikan delapan posko penanganan banjir Padang Sidimpuan)

Sementara di Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, banjir bandang melanda Kelurahan Batunadua Julu yang menyebabkan 18 rumah warga rusak.

Di kelurahan tersebut, dilaporkan sebuah angkutan kota milik warga bernama Arman Harahap hanyut dan enam unit mobil yang ada di bengkel milik salah seorang warga juga terbawa arus air.

Banjir di Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan melanda Lingkungan 8 Kelurahan Wek 5 yang menyebabkan delapan rumah kontrakan hanyut terbawa arus sungai.

Di Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, banjir melanda Kelurahan Batang Ayumi Julu yang menyebabkan tiga rumah warga hanyut dan tiga unit lagi mengalami kerusakan.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017