Padang (ANTARA News) - Semen Padang Football Club berencana melakukan dua kali pertandingan uji coba di dalam dan luar Sumatera Barat menjelang kompetisi Liga 1 yang bermula 15 April menurut manajer klub Win Bernard Dino.

"Untuk di dalam daerah akan kontra dengan PS TNI, sedangkan untuk di luar Sumbar masih belum ditentukan," katanya di Padang, Senin.

Ia menambahkan laga uji coba tim Semen Padang melawan tim PS TNI dijadwalkan 5 April di Stadion GOR H. Agus Salim, Padang.

"Laga uji coba ini atas permintaan PS TNI, yang juga akan melaksanakan tur Sumatera, dan kami telah menyetujuinya," katanya.

Baca juga: (Semen Padang gandeng sponsor baru)

"Uji coba ini akan menjadi pertandingan pertama bagi tim pasca-turnamen Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu," katanya.

Win mengatakan untuk laga uji coba di luar Sumatera Barat, manajemen klub akan mencari tim dari daerah terdekat supaya bisa menghemat waktu.

Selain itu, awalnya tim "Kabau Sirah" juga berencana menggelar laga uji coba dengan tim dari Malaysia dan Singapura. Namun rencana tersebut batal. Tim dari kedua negara itu menolak bergabung karena sedang menghadapi kompetisi di Tanah Air mereka.

Saat ini tim masih mematangkan persiapan menghadapi Liga 1 dengan latihan rutin di lapangan sepak bola Galatama, Indarung, Padang.

Baca juga: (PSSI masih bahas penggunaan wasit asing di Liga 1)

Pewarta: Junisman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017