Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tak terpengaruh dengan hari kejepit nasional terkait Libur Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939/2017 Masehi pada Selasa (28/3).

"PNS Pemprov Jawa Barat akan tetap bekerja dan masuk seperti biasa meskipun besok kembali libur. Istilah hari kejepit nasional sebetulnya hari ini, kalau Rabu masuk lagi mah enggak ada masalah," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Senin.

Ia mengatakan walaupun tidak ada keputusan bersama dari pemerintah pusat terkait hari kejepit nasional tersebut PNS Pemprov Jawa Barat tetap absen seperti biasa dan pelayanan berjalan normal.

"Hari kejepit istilahnya ya tidak berlaku dan tidak berpengaruh, Selasa libur tidak ada masalah apa-apa," kata dia.

Ia meyakini PNS Pemprov taat atau disiplin terhadap aturan sehingga pihaknya tidak berencana menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah dinas karena dilapori PNS tetap masuk.

"Barusan tadi telepon-teleponan aman, komplit enggak ada masalah. Biasa habis libur panjang Lebaran saja aman, apalagi cuma libur sehari ini, amanlah," kata dia.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Aher juga meminta agar PNS pada Selasa (28/3) memanfaatkan liburan Hari Raya Nyepi besok dengan berkumpul bersama keluarga.

"Dan itu pesan saya untuk para ASN terkait libur besok," ujar dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017