Madrid (ANTARA News) - Thiago Alcantara mengutarakan testimoni bahwa Julen Lopetegui benar-benar membawa tuah positif dengan menyuntikkan kepercayaan diri bagi timnas Spanyol.

Sebagai pemain yang beroperasi sebagai gelandang, Alcantara tidak canggung dengan skema permainanan yang dirancang oleh Lopetegui yang nota bene merupakan mantan pelatihnya di timnas Spanyol U-21.

Timnas Spanyol mengoleksi lima kemenangan dan dua hasil imbang dalam tujuh laga di bawah arahan Lopetegui.

Baca juga: (Anatomi Thiago Alcantara)

"Normal saja kalau timnas (Spanyol) tampil dengan kepercayaan diri penuh karena ia pelatih timnas U-21. Bagi sejumlah pemain, ia bukan sosok yang sama sekali asing," kata Alcantara yang kini memperkuat Bayern Muenchen sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Kami tahu dia dan ia tahu kami. Kami menaruh kepercayaan penuh kepadanya, karena ia tahu betul sepak bola. Ini yang turut memudahkan kami memahami skema yang ia rancang," katanya.

"Anda tampil lebih baik ketika bermain bersama dengan pemain-pemain hebat. Saya beruntung dapat tampil bersama dengan para pemain sepak bola yang hebat baik di klub maupun di timnas," katanya.

"Dengan bermain bersama mereka, maka otomatis kemampuan fisik dan teknik anda bakal berkembang pesat," kata Alcantara.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017