Mukomuko (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada warga setempat yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman.

"Bantuan berupa peralatan memasak, makanan siap saji dan beras ini untuk warga Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman Senin dini hari," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ramdani, di Mukomuko, Senin.

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan seluruh bangunan rumah milik Suhudi (52) warga Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman, Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Ia mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran rumah tidak hanya dari BPBD setempat, termasuk dari Dinas Sosial. Bantuanya sama berupa berbagai kebuhan bahan pokok.

"Panyaluran bantuan dari dua SKPD dilaksanakan secara kepada korban kebakaran rumah," ujarnya.

Terkait usulan material bantuan rumah dari korban kebakaran, ia mengatakan, instansi itu tidak menyediakan bantuan meterial bangunan untuk satu rumah yang hangus terbakar.

Pengajuan bantuan material bangunan rumah kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), katanya, apabila sebanyak lima rumah yang hangus terbakar.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017