Jakarta (ANTARA News) -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan dilanda hujan pada siang dan malam hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG memberikan perigatan dini waspada potensi hujan sedang disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang, sore dan malam hari.

Meski demikian, berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan dan berawan pada pagi hari.

BMKG memprediksi hujan ringan akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara hujan disertai petir akan ada di Bekasi, Bogor,Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang, pada siang hari.

Hujan lokal juga diperkirakan terjadi di Jakarta Utara. Sebaliknya, Kepualauan Seribu diprediksi cerah pada siang hari.

Hujan masih akan terjadi di seluruh wilayah Jabodetabek pada malam hari, namun dengan intensitas beragam. Hujan lokal diprediksi terjadi di Bekasi, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Pada malam hari, hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Bogor, Depok dan Tangerang.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 21 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017