Jakarta (ANTARA News) - Aktris muda Prilly Latuconsina tak mau tanggung-tanggung saat didapuk jadi pemeran utama film horor “Danur”.

Ia memutuskan untuk mengalami hal mistis seperti karakter dalam film yang bisa melihat makhluk gaib. 

"Aku bingung akting pakai metode apa untuk mendekatkan ke karakter. Bagaimana caranya biar akting bagus, akhirnya aku minta dibukakan mata batin," kata Prilly usai pemutaran perdana "Danur" di Jakarta, Senin malam tadi.

Setelah mengikuti wisata mistis di Bandung beberapa waktu lalu, pemeran sinetron "Ganteng Ganteng Serigala" ini mengaku jadi bisa melihat makhluk gaib.

Dalam "Danur", karakter yang ia perankan memiliki tiga kawan yang merupakan anak-anak kecil dari dunia lain. Prilly pun sebenarnya berharap bisa melihat makhluk halus dengan sosok anak kecil.

"Tapi yang kelihatan yang seram-seram," kata dia yang mengaku sempat tidur dengan Alquran karena bisa melihat berbagai penampakan di kamarnya.

Gadis 20 tahun itu mengaku sering berpura-pura tidak melihat kehadiran makhluk gaib di sekitarnya.

"Aku jadi migrain tiap hari," kata Prilly yang mengatakan akan menutup mata batin sesegera mungkin.

"Danur: I Can See Ghost" diadposi dari novel horor "Gerbang Dialog Danur" karya Risa Saraswati. Kisah ini dibuat berdasarkan kisah nyata Risa yang bisa melihat makhluk gaib dan kemudian berteman dengan mereka. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017